Kamu anak KOS? Lakukanlah bisnis ini agar bisa membayar uang kos

Moza Pedia – Banyak anak kost yang sering lalai membayar kos nya karena mereka hanya mempunyai uang yang sedikit, entah itu karena dia boros ataupun telat menerima uang bulanan dari orang tuanya.

Anak kos yang kreatif pasti berpikiran untuk membuka Bisnis yang bisa di jalani tanpa mengganggu jalannya kuliah. Mereka bisa mengunpulkan uang sedikit demi sedikit untuk membayar uang bulanan kos mereka.

Pilihlah Bisnis yang sesuai dengan kemahiran anda :)

1, Membuka angkringan di malam hari

Hal yang saya sarankan untuk bisnis anak kost adalah membuka angkringan atau warung kopi di malam hari. Karena mereka anak kost memang sering bergadang dimalam hari. Daripada kalian bergadang tidak ada untungnya, mending kalian membuka angkringan saja.

Selain itu bisa menghasilkan, hal itu juga tidak menghilangkan hoby anda sebagai pegadang yang rutin.

Lebih enak lagi jika waktu kuliah anda seminggu hanya dua kali dan waktunya di siang hari, jadi anda bisa membuka angkringan anda di setiap malam.

Jika anda memilih Bisnis ini, anda juga harus memerlukan Modal. Modal yang dikeluarkan ini tidak amat banyak. Paling paling kalian modal gerobak, kopi sacetan, dan aneka makanan.

Agar lebih hemat lagi, anda membuat gerobaknya sendiri tidak membeli dari orang lain.

2. Membuka Online Shop

Teruntuk kalian para anak kost yang hobi bermain Medsos, cobalah kalian belajar untuk membuka Online Shop di Hp kalian.

Bisnis Online Shop ini ada yang memerlukan banyak modal, ada yang memerlukan sedikit modal dan ada pula yang TIDAK MEMERLUKAN MODAL SAMA SEKALI. Wow, pasti kalian anak Kost kebanyakannya memilih yang tidak memerlukan modal sama sekali kan?

Masa sih buka Bisnis Online Gapake Modal, Gapercaya....

Coba kita ambil perumpamaan berjualan Kaos oblong. Jika kalian ingin yang memerlukan Modal, Silahkan kalian stok kaos oblong yang banyak dirumah anda lalu jual lah di media online. Boleh juga berjualan di marketplace seperti Shopee, Tokopedia dan lain lainnya.

Dan untuk yang tidak memerlukan modal sama sekali, anda hanya bertugas untuk menjual produk orang lain tetapi anda juga dapat untung. Yaa bisa dibilang CALO, tetapi anda jangan banyak banyak melebihkan harganya, cukup lebihkan lah sedikit.

Jadi seumpama harga Kaos oblong itu 30.000, anda bisa menjualnya seharga 35.000 kepada pelanggan anda. Nanti jika ada pelanggan yang memesan kaos oblong kepada anda, anda nanti pesan ke orang yang benar benar menjual kaos oblong lalu mengirimkan kaos oblong ke pelanggan anda.

Jadi anda itu seperti jadi orang ketiga. Misalnya

Harga kaos oblong 30.000

A : pemilik bisnis kaos oblong

B : anda yang Dropship

C : Pelanggan

“B” menawarkan barang kepada “C”, lalu “C” membeli barang yang ditawarkan oleh “B”. Nanti si “C” mengirimkan uang  35.000 dan alamat kepada si “B”, Lalu “B” mengirimkan uang kepada “A” dan memberikan alamat “C” untuk dikirim barangnya.

Dari kejadian diatas anda hanya mempertemukan pelanggan dengan pemilik toko, kemudian anda mendapatkan keuntungan 5000 perkaosnya.

Itulah beberapa Bisnis yang cocok untuk anak Kost. Terima kasih sudah mengunjungi blog kami :)

Belum ada Komentar untuk "Kamu anak KOS? Lakukanlah bisnis ini agar bisa membayar uang kos"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel