Perbandingan Wuling Confero dan Toyota Avanza Terbaru di Indonesia

Perbandingan Wuling Confero dan Toyota Avanza Terbaru di Indonesia

Perbandingan Wuling Confero dan Toyota Avanza Terbaru di Indonesia

Kondisi pasar Otomotif di Indonesia sangatlah naik drastis. Di Indonesia, bidang pasar Low MPV memang pasar yang sangat menggiurkan bagi para produsen mobil, hampir semua pabrikan menghadirkan produk mobil terbaiknya di segmen ini.

Hal dasar yang menyebabkan kita melakukan Perbandingan Wuling Confero dan Toyota Avanza Terbaru di Indonesia adalah jika kita amati dengan seksama diantara banyaknya pasar Low MPV penggerak roda depan (FWD), Mobil Toyota Avanza & Daihatsu Xenia sang pelopor masih tetap kokoh bertahan dengan konfigurasi gerak roda belakang (RWD).

Dibalik ini semua menariknya, Wuling Confero S sekitar tahun 2017 mulai mencoba peruntungan dengan menghadirkan Mobil Low MPV yang juga menggunakan gerak roda belakang.

Maka dari itu kali ini kami akan melakukan komparasi Low MPV gerak roda belakang yang punya banyak berbagai kesamaan.

Persamaan Wuling Confero dan Toyota Avanza Terbaru di Indonesia

1. Sama-sama bermesin 1.500 cc,

2. Sama-sama bertransmisi manual

3. Sama-sama varian menengah dari masing-masing tipe.

Inilah yang akan kita bahas perbandingan antara Toyota Avanza G 1.5 MT VS Wuling Confero S 1.5 C MT, kita simak masing masing keunggulannya.

Yang pertama untuk Perbandingan Wuling Confero dan Toyota Avanza Terbaru di Indonesiakita mulai dari sisi desain utama mobil, memang tergolong subjektif ketika bicara hanya soal desain karena orang bisa menilai berbeda tentang pandangan desain dari berbagai sudut.

Toyota Avanza yang baru melakukan percobaan facelift di awal tahun memang membuat tampilan fascianya sedikit lebih segar dan berbeda dari sebelumnya, apalagi dengan lampu LED barunya yang terlihat lebih modern yang di aplikasikan di mobil ini.

Namun tidak semua setuju tentang Perbandingan Wuling Confero dan Toyota Avanza Terbaru di Indonesia ini, karena banyak juga yang menyayangkan proses ubahan yang terlalu minim pada Avanza yang baru, terutama buritan seperti sama sekali tak berubah dibanding  Toyota Avanza sebelumnya.

Begitu juga dengan desain bagian interior yang bahkan tidak ada ubahan sama sekali dari sisi desain, hanya ada sedikit ubahan di sekitar AC yang sudah berubah manfaatkan versi digital. inilah Perbandingan Wuling Confero dan Toyota Avanza Terbaru di Indonesia untuk desain.

Di satu sisi yang lain, Wuling Confero S benar-benar sudah menawarkan bodi layaknya MPV dengan atap tinggi, bahkan sudah rata hingga ke baris ketiga yang membuat penumpang baris ketiga di dalamnya bisa lebih nyaman saat berkendara.

Desainnya memang sudah disesuaikan dengan pasar Otomotif di Indonesia, selain bagian bawah disematkan plastik hitam layaknya sebuah cross over, bagian atap juga sudah tersedia roof rack untuk persiapan bawa barang-barang di atas mobil.

Sudah disematkan Lampu proyektor serta DRL LED yang menjadi kombinasi sempurna di mobil Wuling kali ini, bahkan di bagian buritan terdapat rear foglamp yang tidak tersedia di Avanza bahkan Low MPV lainnya.

Desain interior pun sebenarnya tidak terlalu istimewa dengan dasbor andalan yang simpelnya, terlebih di varian menengah ini head unit bahkan belum manfaatkan model jenis touch screen. Hal ini menyebabkan perbedaan pada Perbandingan Wuling Confero dan Toyota Avanza Terbaru di Indonesia.

Kemudian kita lanjut Perbandingan Wuling Confero dan Toyota Avanza Terbaru di Indonesia untuk performa. Bicara performa, jika disandingkan keduanya inilah parameter yang paling berdekatan dan ditunggu oleh orang.

Kedua mobil ini sama-sama sudah menggunakan mesin berkapasitas 1,5 liter, Toyota Avanza datang dengan tipe mesin 4 silinder kapasitas 1.496 cc dengan tenaga mencapai 104 dk dan torsi 136 Nm.

Sementara untuk Wuling Confero S, mesin 1.485 cc punya tenaga yang sudah sedikit lebih besar yakni 107 dk dan torsi maksimal yang juga tentunya lebih besar yaitu 142 Nm.

Kedua mobil ini juga ternyata sama-sama memanfaatkan transmisi jenis manual 5 percepatan yang ditransfer ke roda bagian belakang.

Tapi bagaimana dengan perbandingan performanya, apakah Wuling Confero S yang tercatat di atas kertas punya output lebih besar bisa lebih baik dibandingkan dari Avanza?

Dari hasil tes yang di lakukan untuk Perbandingan Wuling Confero dan Toyota Avanza Terbaru di Indonesia, akslerasi dari 0-100 km/jam Confero S bisa mencapai 14,2 detik, sedangkan untuk Avanza yang punya tenaga lebih kecil justru ternyata bisa lebih cepat 3,1 detik atau tepatnya 11,1 detik.

Bisa jadi hal ini terjadi karena faktor bobot Confero S yang nyatanya lebih berat, mengingat bodi Confero S memang lebih tebal dibandingkan Toyota Avanza.

Meski terbukti lebih kencang, tapi rupanya mesin 2NR-VE milik Avanza mampu mengolah bahan bakar jauh lebih baik berkat teknologi Dual VVT-I yang sudah diterapkan.

Untuk berkendara dalam Kota, Toyota Avanza bisa menorehkan 14,7 km/l sedangkan untuk rute Tol bisa mencatatkan 15,9 km/l. Jika kita meneruskan Perbandingan Wuling Confero dan Toyota Avanza Terbaru di Indonesia maka ada perbedaan karena untuk teknologi P-TEC di Mobil Wuling Confero S hanya bisa mencatatkan angkapada  12,7 km/l (untuk rute Dalam Kota) dan 14,2 km/l (untuk rute Tol).

Jadi dapat disimpulkan, untuk perbandingan performa Toyota Avanza G masih lumayan lebih unggul dibanding dengan Wuling Confero S.

Itulah tadi tentang Perbandingan Wuling Confero dan Toyota Avanza Terbaru di Indonesia


Sumber : gridoto

Belum ada Komentar untuk "Perbandingan Wuling Confero dan Toyota Avanza Terbaru di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel